Baca ini Dulu Sebelum Anda Memutuskan untuk Resign dan Fokus Berwirausaha

image by www.nationalbusinesscapital.com/


Bukan hendak menakut-nakuti, tapi ini fakta. Dan saya membagikan fakta ini agar Anda tak melayang jauh saat berkhayal, tiba-tiba jatuh tersungkur saat tahu ternyata menjadi karyawan jauh lebih manis dibanding menjadi wirausahawan. Ini dia poin-poinnya :

1. Wirausaha ini menghabiskan banyak waktu dan tenaga.
Terkekang dengan waktu kerja 8 jam sehari? dan 6 hari kerja dalam seminggu?
Silakan Anda berwirausaha, dan rasakan sensasi kerja hingga 12 jam bahkan bisa sampai 24 jam. Yang tadinya Anda bisa meluangkan waktu untuk main futsal, bisa-bisa saat berwirausaha waktu futsal Anda terpakai untuk berwirausaha.

Pergi pagi, pulang malam. Bahkan di bidang tertentu sampai tidak bisa pulang dulu sampai kerjaan selesai. Sampai rumah capek, dan istirahat sebentar saja karena masih ada hal yang harus dilakukan. Weekend yang biasanya dipakai refreshing, baik itu jalan-jalan, berkunjung ke tempat keluarga, atau masak-masak di rumah, menjadi hilang karena masih ada yang harus dilakukan di saat para karyawan sedang berlibur. 

2. Cepat kaya? Jangan langsung percaya
Yang ada justru uang yang biasa kita pakai untuk beli cemilan, terpaksa kita alihkan untuk nambah-nambahin modal yang masih saja kurang.

3. Tidak ada istilah potong gaji lagi? Iya bener, tapi duit habis gara-gara rugi itu sangat bisa untuk terjadi. Dan ini sudah banyak lho yang mengalami. Pusing, stress, sampai suami istri bertengkar, dan akhirnya balik lagi jadi karyawan. 

4. Gak dimarahin boss lagi? Iya bener, tapi klien yang lebih cerewet dari boss Anda sudah menunggu Anda. Salah sedikit, nama Anda atau nama usaha Anda bisa terpampang di media sosial dan dishare kemana-mana. 

5. Pikiran jadi lebih cepat berkembang saat berwirausaha? Belum tentu kawan!
Salah-salah, yang ada di pikiran Anda nantinya hanya cari hutangan kemana lagi untuk nombokin modal yang mau habis. 

Dan masih banyak lagi ketidakenakan menjadi seorang wirausahawan, namun untuk sementara 5 poin ini yang bisa saya bagikan. Tapi tolong jangan salah faham! Saya tidak sedang menyuruh Anda tetap pada posisi karyawan saja, saya tidak sedang melarang Anda untuk menjadi wirausahawan. Tapi catatan saya ini bertujuan agar Anda jangan mikir enaknya saja, jangan berkhayal terlalu tinggi. Resign, terus jadi orang kaya, NO NO NO. Banyak lika liku perjuangan yang harus Anda lewati. Dan tanpa mental kuat, Anda akan jatuh tanpa tau cara bangkit lagi.

Jadi, siapkan mental Anda dari sekarang. Caranya, perdalam lagi ilmu dan wawasan. Bergaul bersama orang-orang yang bisa membawa manfaat, saling memotivasi ke jalan yang lurus, bukan sekedar cara nekad yang bisa bikin hidup jadi terasa cekat. 

Dan saya berdoa, semoga langkah kita, merupakan langkah terbaik dalam mewujudkan mimpi. Aamiin

Catatan berantakan ini dipersembahkan oleh :
Hary Kurniawan

Dan disponsori oleh :
www.okashacetak.com
Share on Google Plus

About Percetakan Okasha

Sebuah wadah yang isinya kumpulan manusia yang hari-hari makanannya adalah pusing dan lelah, memikirkan ide-ide segar, dan juga memberikan hasil yang harus memuaskan pelanggan yang berkaitan dengan urusan desain grafis dan juga cetak-cetaknya.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment